Image Hosting

MUSI RAWAS–Permintaan masyarakat Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu menjadi korban banjir dengan meminta beras ditanggapi Pemkab Musi Rawas (Mura). Namun, pihak Pemkab menyarankan agar usulan itu disampaikan terlebih dulu ke kepala desa (Kades) dilanjutkan ke camat, dan akhirnya ke Pemkab Mura secara tertulis.

Informasi didapatkan koran ini, Jumat (5/3), usulan warga ini ternyata disampaikan secara langsung ke Pemkab Mura tanpa melalui prosedur sudah ditetapkan. Meski demikian Pemkab tetap memperhatikan usulan disampaikan warga tersebut, dengan harapan membantu masyarakat yang memerlukannya.

Kabag Humas Setda Mura, H Suryadi NZ menjelaskan, dari data disampaikan camat BTS Ulu diketahui bahwa warga Desa Pelawe sudah mendapatkan bantuan beras sebanyak 2,9 ton. “Dan hari ini (kemarin, red) akan disalurkan kembali bantuan beras untuk masyarakat yang membutuhkan sebanyak 6 pikul. Beras ini disalurkan kepada masyarakat yang memang memerlukannya,” kata Suryadi, kemarin.

Ia menjelaskan, bantuan beras juga sudah disampaikan PT Medco maupun Pemkab Mura kepada warga yang berhak menerimanya, karena mereka sangat membutuhkan beras tersebut.
Soal usulan warga ke Pemkab Mura minta dikirimi beras, Suryadi menyebutkan memang ada. Namun, usulan tidak melalui camat melainkan disampaikan langsung ke Pemkab. “Padahal mekanismenya mesti melalui kades, camat, baru disampaikan ke Pemkab Mura. Setelah itu baru akan diberikan bantuan untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” papar Suryadi menyebutkan, saat ini Pemkab Mura sudah menerima laporan kerugian akibat banjir dari dua kecamatan, yaitu Muara Lakitan dan Muara Kelingi. Sementara dari BTS Ulu hingga kemarin belum diterima pihaknya.

“Kami masih menunggu rekapitulasi kerugian akibat banjir dari tiga kecamatan. Sekarang juga masih menunggu laporan dari Kecamatan BTS Ulu berkaitan dengan korban banjir juga kerugiannya,” kata Suryadi.

Sekedar mengingatkan, sejumlah warga menyampaikan usulan kepada Pemkab untuk dikirimi beras bantuan. Usulan ini sendiri ditanggapi Pemkab dengan merencanakan mengirim beras ke sana dalam waktu dekat ini.(06)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA