Image Hosting

Kantor Camat Muara Beliti Tergenang Air

Selasa, 09 Februari 2010


*Tidak Miliki Saluran Drainase

MUARA BELITI-Hujan deras yang mengguyur Minggu malam (7/2) lalu, menyebabkan kantor Camat dan lingkungan sekitar terendam mencapai setengah meter.
Banjir yang terjadi karena air hujan tak tertampung di saluran drainase. Sehingga air menggenangi kantor Camat serta SDN 3 Kelurahan Pasar Muara Beliti, hingga Senin (8/2) masih tergenang air.

“Kantor Camat dan wilayah sekitar perkantoran ini setiap musim hujan selalau digenangi air, karena tidak ada drainase pembuangan air hujan,” kata Camat Muara Beliti Indra Bazid kepada koran ini, Senin (8/2).

Indra meneruskan, banjir yang sering terjadi karena air dari jalan raya melimpah kelapangan kantor Camat, namun tidak ada saluran pembuangan. Sehingga air hujan tidak hanya menggenangi halaman kantor Camat juga gedung sekolah di kawasan ini.
Mengatasi hal tersebut, Indra menyatakan pihaknya sudah mengajukan secara lisan kepada Dinas PU Cipta Karya agar segera membangun saluran drainase untuk mengatasi banjir sering terjadi setiap musim penghujan.
“Sebenarnya kami sudah mengantisipasi banjir dengan gotong royong menggali drainase sepanjang 50 meter menuju drainase stadion mini. Letaknya berada di belakang kantor Camat Muara Beliti,” papar Indra Bazid.

Sementara itu, Sudar, penjaga sekolah SDN 3 Muara Beliti menuturkan, setiap kali musim penghujan kompleks sekolah ini tergenang air karena air hujan dari kantor Camat tidak ada pembuangannya.

“Kami sudah sering mengalami kebanjiran, bahkan setiap kali musim penghujan banjir selalu menggenagi sekolah ini,” kata Sudar.
Ia minta kepada pemerintah dapat memperhatikan permasalahan dengan membangun saluran drainase pembuangan. Agar kompleks kantor Camat dan sekolah di wilayah ini tidak tergenang banjir.
Terpisah, Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Mura, Karyazid Helmi menuturkan, ia secara lisan sudah mendapatkan laporan menggenai banjir yang sering terjadi di kantor Camat Muara Beliti.
Ia ingin pihak kecamatan mengajukan secara tertulis permohonon pengajuan pembangunan drainase pembuangan tersebut.
“Untuk pembangunaan drainase kawasan kantor Camat akan dianggarkan pada APBD Perubahan dan akan segera dibangun,” ucap Karyazid.(11)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA