Image Hosting

Lahan Terminal Peti Kemas 50 Hektar

Jumat, 01 Oktober 2010

Pembangunan Terus Dilanjutkan

MUSI RAWAS- Pembangunan terminal Peti Kemas di kawasan Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, bakal dilanjutkan. Menyusul pertemuan antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) dengan Dirjen Perhubungan di Jakarta pada 24 September 2010 lalu.
Dari pertemuan itu ternyata Pemkab Mura sudah mempersiapkan lahan 50 hektar untuk terminal Peti Kemas dengan rencana melakukan pembebasan lahan di sana.
Kadishub Kominfo Kabupaten Mura, Ari Narsa JS kepada koran ini menjelaskan pertemuan dengan Dephub tersebut membahas kesiapan untuk kelanjutan dari pembangunan terminal Peti Kemas.
“Kita sudah membahas Detail Engginering Desain (DED) terminal Peti Kemas termasuk juga pembangunan rel Kereta Api (KA) di lokasi terminal. Sementara lahan yang disiapkan 50 hektar siap dengan pembebasan lahan nantinya,” kata Ari Narsa, Kamis (30/9).
Menurutnya, setelah pertemuan itu nanti tim Dishub Kominfo siap turun ke lapangan guna melihat lokasi terminal Peti Kemas dan rel KA dengan tujuan mengecek kawasan tersebut. “Tim kita segera turun ke sana, dan setelah itu pada Senin 4 Oktober 2010 nanti dinas instansi terkait mulai dari Dinas PU Cipta Karta, Dinas PU Bina Marga, dan Dishub Kominfo turun kembali ke sana untuk melihat rencana pembangunan jembatan dan back cover atau gorong-gorong besar. Kemungkinan jembatan itu selesai dibangun pada tahun 2011 mendatang,” tambah Ari Narsa menyebutkan dana pembangunan jembatan dianggarkan dana Rp 11 Miliar nantinya.
Terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Mura, Suharto Patih kepada koran ini menyatakan pembangunan terminal Peti Kemas telah dibahas pihaknya dengan melakukan review ulang terhadap pembangunan peti kemas tersebut.
“Review ulang sudah kita lakukan sebagai percepatan pembangunan di sana. Sebab sebelumnya kita melakukan tindaklanjut beberapa dokumen dan survei yang kita lakukan agar pengerjaan pembangunan Peti Kemas dapat dilakukan,” papar Suharto Patih didampingi Kabid Infrastruktur, Suhendi. Ia meneruskan pembangunan terminal Peti Kemas ini masuk dalam skala besar Pemkab Mura yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2005-2010. “Dari segi kelengkapan dokumen sudah lengkap mulai dari psibiliti studi sudah selesai serta DED termasuk AMDAL,” katanya, kemarin. Suharto Patih juga membenarkan pihaknya akan melakukan survey ke lokasi terminal Peti Kemas dalam waktu dekat ini.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA