Image Hosting

MUSI RAWAS- Guna mempersiapkan generasi muda yang beriman dan berakhlak mulia, Pemkab Musi Rawas (Mura) dengan ide dari Bupati Mura, H Ridwan Mukti telah mengambil langkah dengan membuat program terarah jangka panjang “Menuju Musi Rawas Darussalam”.
Kabag Humas Setda Mura, Kgs M Effendi Fery menjelaskan untuk mendukung program tersebut berbagai langkah sudah dijalankan diawali dengan memberikan insentif bagi guru mengaji. Serta memberikan apresiasi khusus kepada guru ngaji yang santrinya mampu khatam Al Quran dengan mengalokasikan dana Rp 50 Milyar. Agar tercapai target 100 ribu warga khatam Al Quran.
Masih menurut Fery, dukungan mensukseskan program Mura Darussalam juga dipertegas dengan dukungan terhadap program nasional pemberantasan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya (NAPZA). Tidak seperti kebiasaan rutin yang dilakukan dengan razia atau dengan penyuluhan, maka Bupati Mura, Ridwan Mukti lebih memilih untuk megeluarkan kebijakan yang sangat tidak populer tapi ampuh menekan peredaran narkoba.
Feri menjelaskan kebijakan tersebut berupa larangan mengadakan pesta malam (Night party) dan juga alunan house music selama ini menjadi sarana peredaran narkoba. Dan sebagai gantinya Ridwan Mukti menganjurkan untuk setiap acara persedekahan diisi dengan pengajian dan ceramah agama.
“Sudah ada beberapa kecamatan dinyatakan bebas dari pesta malam. Kita akan teruskan hingga semua kecamatan terbebas dari pesta malam,” jelas Feri.(mg03/rls)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA