Image Hosting

Warga Sempat Membuang ke Dalam Hutan

Kejadian unik terkadang tidak disangka-sangka masyarakat Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura. Peristiwa menghebohkan itu berupa seekor Babi umur 1 tahun tinggal bersama Sapi milik Sutik. Berikut penuturan Syaiful Bakhri (43), saksi mata yang melihat kejadian unik tersebut.

Budi Santoso, Muara Lakitan

SUNGGUH tidak disangka-sangka oleh masyarakat Desa Marga Baru dengan peristiwa seekor Babi tinggal di kandang Sapi milik Sutik. Hal unik ini cepat tersebar ke masyarakat luas karena baru kali ini terjadi di Muara Lakitan. Sehingga mengundang rasa ingin tahu masyarakat luas tentang kejadian tersebut yang sempat panik mendapatkan peristiwa tadi.
Adalah Syaiful Bakhri, yang tinggal di Desa Sidomulyo, yang berbatasan dengan desa Marga Baru, melihat hal tersebut. Syaiful, sapaan pria ramah ini mengaku sudah melihat sendiri Babi yang berusia satu tahun tinggal bersama dengan Sapi milik Sutik. Ceritnya Babi itu saat masih kecil nyasar ke desa dan masuk ke kandang Sapi milik Sutik. “Babi itu sudah diangkat warga untuk dibuang ke dalam hutan, tapi entah mengapa Babi itu kembali masuk ke dalam kandang hingga dibiarkan oleh Sutik yang memiliki lima ekor Sapi. Babi itu tetap dibiarkan tinggal dan tidur hingga mencari makan bersama Sapi di sana,” jelas Syaiful yang berperawakan sedang ini, Selasa (18/1).
Meski tinggal dan tidur sekandang tetapi tidak ada masalah antara Sapi dan Babi berukuran mungil tersebut. “Malah ada warga yang sempat khawatir hingga ada yang berniat untuk membunuh Babi tersebut. Tetapi usaha itu tidak jadi dilakukan karena warga menjadi heran kok bisa Babi tinggal sekandang dengan Sapi,” ujar Syaiful mengungkapkan sekarang warga sudah memahami kondisi dengan Babi tinggal seatap dengan Sapi.
“Banyak orang yang sudah melihat langsung Babi dan Sapi dalam satu kandang, dan mereka juga merasa aneh saat melihatnya. Babi itu berani tidur dengan Sapi yang ukuran lebih besar dibandingkan Babi tersebut,” papar Syaiful menyebutkan, Babi itu berasal dari hutan yang berada di sekitar desa tersebut.(*)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA