Image Hosting

TUAH NEGERI- Bupati Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti, meresmikan pengeboran Minyak dan Gas (Migas) yang dilakukan PT Tropica Energi Pandan (TEP) di lokasi pengeboran, Ario Damar Tiga, Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (18/1). Diperkirakan, kandungan Migas di lokasi itu mampu menghasilkan sedikitnya 5.000 barel per hari.
Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi jajaran direksi terlebih dahulu melihat lokasi pengeboran dan drilling untuk pengeboran. Lalu memantau tiga kolam penampungan digunakan selama eksplorasi. Setelah itu, Bupati secara khusus memanggil Kepala Desa (Kades) Bamasco dan Petunang didampingi Camat Tuah Negeri, agar melaksanakan pengajian di desa setempat demi keberkahan dan kesuksesan pengeboran. Rencananya, pengajian akan dilakukan Kamis (20/1) malam di Masjid Desa Bamasco.
Ridwan Mukti menjelaskan bila benar kandungan dan potensi Migas di lokasi pengeboran mencapai 5.000 barel per hari, maka manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Setidaknya kedepan jalan dari simpang distrik Semambang sampai lokasi perusahaan dapat diaspal.
“Di sini kebetulan ada Kepala Dinas PU Bina Marga yang dapat mengatur dana sharing untuk pembangunan khususnya pengaspalan jalan tersebut,” kata Ridwan Mukti dalam sambutannya.
Pemkab Mura juga memiliki komitmen mendukung kebijakan energi nasional dan daerah. Sehingga perusahaan dan pemerintah daerah agar merapatkan barisan untuk terjalinnya kerjasama yang baik.
Ridwan Mukti juga sempat melontarkan filosofi dari Tuah Negeri yang mengomentari pembicaraan dari perwakilan PT TEP menyatakan dari delapan titik pengeboran, lokasi yang sudah memperlihatkan ada potensi kandungan Migas sebanyak empat titik. Menurut Ridwan Mukti itu merupakan hal yang wajar.
“Namun yakinlah sesuai dengan namanya Tuah Negeri atau negeri yang tua ada harta yang tersimpan dikandungan perut bumi. Untuk mengambilnya tentu harus melakukan izin terlebih dahulu. Maka dari itu saya menyarankan agar pada Kamis malam dilakukan pengajian terlebih dahulu untuk keberkahan dan kesuksesan dari pengeboran tersebut,” tambah Ridwan Mukti.
Hadir dalam peresmian tersebut, jajaran direksi dan pegawai PT TEP, Asisten II Amro Munsyi Bemban, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, H Aidil Rusman, Kepala Bappeda, Suharto Patih, Kepala Dinas PPKAD, H Gotri Suyanto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPTP), Syaiful Anwar Ibna, dan masyarakat dari Desa Bamasco serta Petunang.(06/rls)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA