Image Hosting

Acaranya Pemberian Penghargaan, Bantuan Hingga Rembug KTNA

Pemkab Musi Rawas akan mengikuti pecan daerah X di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan pekan nasional XIII di Tenggarong Kabupaten Kutai, Karta Negara Provinsi Kalimantan Timur. Persiapan menjelang keberangkatan tersebut diadakan rapat koordinasi yang berlangsung Selasa (18/1) lalu di Opp Room Pemkab Mura. Berikut laporannya.

Budi Santoso, Muara Beliti

RAPAT koordinasi tersebut dipimpin Asisten II, Amro Musyi Bemban dengan koordinir Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Primadina yang juga anggota panitera rembug KTNA Kabupaten Mura. Antara lain dalam rapat tersebut dihasilkan keputusan Peda X Provinsi Sumsel akan dilaksanakan 4 Mei hingga 8 Mei 2011 di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, dan Penas XIII akan dilaksanakan pada 18 Juni-23 Juni 2011 di Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur. Rapat koordinasi itu dihadiri Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, kepada dinas, kepala badan, pengurus KTNA, pengurus kelompok wanita tani nelayan (WTNA) Kabupaten Mura.
Menurut Primadina, pada acara akan diikuti nanti Pemkab Mura akan menampilkan kesenian tari daerah pada gelar seni Peda X di Kabupaten Ogan Ilir, dan juga pada PEDA X sebanyak 70 orang, sedangkan untuk peserta Penas XIII sebanyak 60 orang terdiri dari peserta utama, pendamping, dan peninjau.
“Acara yang akan diikuti utusan Pemkab Mura terdiri dari pemberian penghargaan, hadiah lomba, dan bantuan juga rembug KTNA. Juga diadakan temu profesi yang hadir dalam pertemuan tersebut,” imbuh Primadina.
Selain itu, ia menyebutkan dalam rapat koordinasi tersebut dibicarakan usulan penghargaan Bupati Mura, H Ridwan Mukti untuk mendapatkan satya lencana emas dari KTNA Pusat. Mengenai seleksi peserta utama akan dilaksanakan oleh ketua/pengurus KTNA Kabupaten Mura
Acaranya dari hal 9
yang diketuai oleh Ghufron dengan difasilitasi oleh Dinas Rumpun Pertanian sebagai anggota Panitra Rembug KTNA Kabupaten Mura.
Untuk diketahui, dalam kesempatan audiensi pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mura pada November 2010 di Pendopo Kabupaten Mura, diketahui Bupati memberikan dukungan dan komitmen membantu biaya peserta utama pendamping. Serta peninjau kegiatan PEDA X KTNA Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir dan PENAS XIII KTNA di Tenggarong Kabupaten Kutai Negara Provinsi Kalimantan Timur.(*)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

SMS PEMBACA

HONOR
081278784851---kritik/saran Yth bpk bupati musi rawas tlg pikir kan nasib kami yang tela lama honorer di sd sampai puluan thn tks atas perhatian nya

Rombak
085269619904 : Bpti & bawasda srta tmn wrtwn sklian tlng sgra adkan perombakan d dsnkrtrns kpla dnas tdk bs d andalkn. Skrtrs smkn rakus mnguasai keg APBD brsma antek2nya.

Bantuan Banjir
081367428884 : Yth, Bpk. Bupati MURA. Kami masy. Desa Semeteh mengeluh atas bantuan banjir yg diberikan oleh kades katanya bantuan dr Golkar berupa beras bulog yg

Rombak Lagi
085267496378 : Bpti & bawasda, tlng phk lain yg trkait sgra adkan perombakan d dsnkrtrns krn kplany tdk bs d andalkn, skrtris smkn rakus mnguasai APBD 2010 brsmaa. (*)

    ARSIP BERITA